BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

BIKIN GAUN PANJANG - Koleksi Gaun Stylish, Elegan dan Uptodate. SETIAP Gaun Akan Dimodifikasi Sesuai dengan Postur Anda. Blog ini tentang: tempat rental / sewa / pinjem gaun dress pesta (panjang, pendek) untuk tukar cincin, tunangan, prewedding, jaga angpao, pager ayu (bridesmaid), mama (orang tua), keluarga, sweet seven teen (17teen), promnite, big size (xxl)

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG


 BIKIN GAUN PANJANG

BIKIN GAUN PANJANG
Kalian berpacaran sudah lama. Paham kelaziman masing-masing pun udah khatam. Keriusan kalian urusan relasi juga sudah diketahui ke dua orang tua. Karir dan pencaharian udah dapat berubah tumpuan. Sesudahnya langkah apa yg akan kalian ambil selanjutnya? Ya, menikah & membina gedung tangga.

“Nikah itu mahal, butuh banyak ongkos byk bahkan ratusan juta.”

Kalo kalian berdua sudah percaya & percaya, tak ada yang tdk mungkin di dunia ini. Terlingkungi merid muda dengan bujet minim, ialah di bawah 10 juta. Toh, momen sekali seumur hidup ini nggak perlu mewah yg substansial sakral ‘kan?

BIKIN GAUN PANJANG
1. Tidak butuh menyewa gedung mewah alias aula pertemuan, wedding kalian juga nggak kalah membahagiakan kalo diselenggarakan di gedung saja.
Dgn menyelenggarakan wedding di rumah, biaya perkawinan yang membengkak sebab sewa gedung mau berkurang 50%. Gedung-gedung yg standar digunakan bagi perkawinan tentu nggak hyn hyn dgn ongkos puluhan juta bukan? Menyaring bangunan sebagai alternatif utama pun sanggup nggak banyak melegakkan kantong kalian berdua.

Dana sewa gedung yang teralihkan ini dpt kalian memakai untuk kebutuhan lain, sebagaimana pinjam baju pengantin, bangku dgn kata lain tratak. Hitung-hitung pengiritan, namanya juga partner muda~

BIKIN GAUN PANJANG
2. Menyewa kursi, panggung dengan kata lain tenda praktis mampu jadi alternatif terbaik. Meski di rumah, pernikahanmu tidak boleh berantakan & gitu-gitu aja.
Yang namanya pernikahan, pasti butuh tempat yang layak untuk famili bersama para undangan undangan. Mengadakan pernikahan di bangunan juga nggak kausa utk tak meyiapkan ruang maksimal demi menjaga nama bagus pula. Tanpa meribetkan diri, kalian sanggup menyewa tenda perkawinan lengkap dengan atribut lainnya yg sederhana beserta murah.

Rental tenda dan atributnya tadi juga secukupnya saja sinkron dengan nominal invitasi yang udah ditentukan, nggak boleh hingga mubazir. Carilah informasi penyewaan terdekat supaya tidak mengonsumsi biaya dana kirim & tenaga yang berlebihan mahal. Kira-kira, Rp. 3.000.000-an semata-mata lah.

BIKIN GAUN PANJANG
3. Biar tdk boros tapi kukuh layak sebar, membeli undangan seharga 1.500-2.000/buah saja sudah mampu kok.
Tak harus mengedepankan gengsi k'lo pembaca kepingin menikah, tetapi budget minim. Sama halnya dgn menyiapkan undangan yang mau disebar. Pilih konstruksi invitasi nggak ribet beserta cetaklah pd kertas yang umum saja. Jika bro/sis mempunyai rekan yang pandai mendesain, tidak boleh minder juga bakal meminta bantuannya.

Undangan gampang bukan bermakna ala kadarnya, ya. Ingat ini waktu spesial yg hendak kalian bagikan dengan orang terdekat dan tersayang. Range harga undangan efisien ini sekitar 1.500-2.000 rp saja.

BIKIN GAUN PANJANG
4. Jangan gegabah dlm memutuskan tamu undangan! Seleksi keluarga, kolega beserta teman-teman terdekat saja untuk ikut & dalam prosesi sakralmu.
Bijak memastikan nominal dengan siapa saja yg mau menjelma tamu undangan, ialah salah satu poin signifikan dalam rangka menekan budget perniakahan. Enggak mengundang asal-asalan orang beserta cukup orang banyak terdekat saja hendak mempermudah langkahmu utk berhemat. Bro/Sis & jodoh juga tak boleh gegabah dalam memutuskan siapa saja temen yang hendak diundang, teman yg sebatas kenal dengan bertegur sapa tak wajib kalian undang. Hanya sahabat karib dengan orang sebelah rumah yang betul-betul dekat saja.

Bila harga undanganmu 2.000/buah

Sementara tamu undanganmu seratus orang

Bujet yg kamu keluarkan untuk undangan cuma Rp. 200.000

BIKIN GAUN PANJANG
5. Nggak sampai 3 juta, fasilitas rias mempelai lengkap dgn penyewaan bajunya udah bisa bapak/ibu dapat.
Buat meninggikan usaha berhematmu, menyewa baju pengantin dan seragamnya itu yakni salah 1 opsi yg tepat. Carilah penyewa baju brides yang 1 paket dengan servis riasnya, agar kamu tidak meluncurkan banyak tenaga serta biaya. Nggak sampai Rp. 2.000.000 saja pembaca udah dapat membiayai layanan rias mempelai bersama pinjam bajunya.

BIKIN GAUN PANJANG
6. Selaku pengganti pesen katering yg mahal, pembaca sanggup meminta bantuan tetangga terdekat utk cooking mandiri di dapur. Kurang efektif sih, namun dijamin ekstra tdk boros deh ~
Semacam yg kita tahu, anggaran utk katering dlm sebuah wedding itu senantiasa membengkak setiap waktunya. Besaran tamu yg tiba-tiba meningkat alias kejadian lain yang enggak terduga adakalanya menghasilkan jatah makanan berkurang, bersama mengharuskan untuk shopping lagi. Tdk Sama kasusnya bila anda mengunakan bantuan orang sebelah rumah bakal cooking di dapur, total dan rasa jamuan yg bakal disajikan sanggup terkontrol.

Pesen Makanan itu betul-betul ekonomis Rp. 20.000.000

Jika memasak independen plus bayar tenaga, sangat 5 jutaan aja

Walaupun kurang mudah dengan menyantap banyak tempat, anda sanggup mengakalinya dgn menerapkan ruang kosong berskala gede dan nggak terjangkau oleh undangan undangan. Halaman belakang rumah, misalnya.

BIKIN GAUN PANJANG
7. Skip langkahmu untuk memakai layanan juru potret profesional! Sekadar pinjam kamera seharga 300.000 & suruh kerabat dgn kata lain temanmu jadi juru gambar photo dadakan.
Mengabadikan masing-masing waktu di pernikahanmu itu pasti menjelma salah satu keadaan sangat penting yg tak boleh dilupakan. Memanfaatkan kamera serta juru gambar foto sudah pasti jadi dua perihal yg dibutuhkan. Nah, dari pada membayar mahal bagi mengunakan services fotografer, boss hanya menyewa kamera dan menyuruh kerabatmu utk menjadi juru foto. Tidak cuma hemat, trik ini juga benar-benar efisien utk memastikan independen nominal jepretan foto yg diinginkan.

Kalau menyewa pengambil gambar itu dpt 2-3 juta’an, anda hanya meluncurkan budget 300.000 saja buat menyewa kamera selagi 2-3 hari. Efisien dan hemat bukan?

Merid itu tidak butuh mahal. Yg berguna kalian berdua bersungguh-sungguh dan hebat utk berubah jodoh halal

Atau

Budget nikah saat ini udah nggak ekonomis lagi. Di Jakarta, sangat tak Boss harus menyediakan ongkos nikah berkisar Rp 50 juta buat undangan kira-kira 300 undangan alias sekitar 500 orang undangan. Adakah tips menghemat uang nikah?

Banyak orang menutupi kepentingan uang nikah dgn 2 tata cara lazim ini. Sebagian besar (sekitar 70 persen) partner yang mau menikah meminta bantuan dari ayah bunda mereka. Kemudian, kurang lebih tiga puluh persen mau meminjam budget pernikahan dari bank.

Pembaca hendak memilah yg mana? Opsi ada di tangan Anda. Yg pasti, anggaran puluhan hingga ratusan juta bakal membiayai perkawinan ini hendak habis dalam wkt 3 sampai empat jam di 24 hour resepsi pernikahan.

Kenyataannya benar, 24 hour pernikahan ialah day bahagia nan penting utk masing-masing pasangan yang akan mendahului hidup bersama sehingga value dpt diterima.

Namun, k'lo masih ada wadah untu berhemat, mengapa tidak Boss lakukan. Lihatlah faktor bujet pernikahan dgn extra rasional shg anggaran pernikahan sungguh-sungguh bertimbal kebutuhan.

Meski dihemat, pernikahan dijamin mampu tetap romantis, kok:

BIKIN GAUN PANJANG

 BIKIN GAUN PANJANG

1. Membatasi nominal tamu yang hadir
Memang sangat signifikan k'lo kita sanggup mengundang seluruh family dengan teman-teman bagus yg kita kenal. Tapi total undangan undangan ini amat mempengaruhi ongkos pernikahan.

Lama Kelamaan byk tamu, makin lama besar bujet katering yg wajib Bapak/Ibu siapkan.

Pada umumnya, sanak & jodoh pernikahan mengundang undangan minimal lima ratus orang. Mengapa enggak Anda kurangi sampai 250 orang saja sehingga Boss sanggup menghemat bujet katering.

Dengan asumsi masing-masing tamu invitasi membutuhkan uang santapan sebesar Rp 50.000 per kepala, invitasi sebesar 250 orang membutuhkan ongkos Rp 12,5 juta saja. Bandingkan jika Bro/Sis mengundang sampai lima ratus orang yang memerlukan budget sampai Rp 25 juta.

Hendak menghemat dgn proses ini? Boss mesti memprioritaskan undangan bakal anggota keluarga dekat saja. Seperti paman dgn kata lain bibi dari sanak ayah dan ibu hingga teman dekat.

Bagaimana dgn rekan yg blm diundang? Boss mampu ajak merayakan pernikahan di forum limited di wkt lain di restoran dengan cara terbatas.

BIKIN GAUN PANJANG
2. Mengelola vendor pernikahan
Vendor wedding yang wajib Anda irit ialah antara lain katering, pembuat undangan, fotografer, sampai event organizer.

Pd saat memeriksa vendor pernikahan, beritahulah mereka bahwa Bro/Sis semata-mata melacak pelayanan makanan buat 150 -200 orang.

Pada masa Boss memperoleh penawaran harga, Pembaca boleh bilang kalau itu bakal hajatan pernikahan. Bila tiba-tiba vendornya menaikkan harga, Anda mempunyai dalil yang kuat utk menawar.

BIKIN GAUN PANJANG
3. Mengiklankan vendor di agenda resepsi agar menemukan diskon
Jika Kamu menyewa servis lain bakal pernikahan serupa vendor band, DJ, toko bunga, katering, fotografer, dll, mintalah kepada mereka utk mempromosikan servis vendor di resepsi pernikahan supaya budget vendor dpt diturunkan.

Taruhlah kartu kecil di tiap meja dengan catatan bahwa vendor inilah yg mengerjakan pelayanan tsb dlm resepsi pernikahan, lengkap dgn nomor kontak vendor.

Apabila ada yg tergoda bakal memakai layanan mereka di lain waktu, tamu undangan akan efektif menelepon mereka. Beserta sistem ini cukup ampuh agar vendor bersedia menurunkan harga servis mereka.

Cobalah meminta diskon berkisar 20 persen bagi makanan, dekorasi, fotografi, dan lain-lain. K'Lo kita memperkirakan biaya normalnya Rp 15.000.000 utk uang dekorasi, Pembaca dapat nggak boros Rp. 3.000.000!

BIKIN GAUN PANJANG
4. Berburu vendor katering
Anggaran makanan utk perkawinan kenyataannya mengambil kuota yg besar. Dari sisi ini pula Kamu dapat menghemat, namun kualitasnya tidak dinomor duakan. Enggak Boleh sampai harganya murah, shg rasa makanannya mengecewakan para undangan spesial.

Cobalah memeriksa vendor katering dari teman dgn kata lain sanak yg memperoleh usaha rumah makan dgn kata lain restoran.

Anggota family atau rekan yg mendapatkan restoran milik famili pasti mau mengasihkan yan terbaik dengan kaliber yg konsisten terjaga. Mereka umumnya ekstra menginterpretasikan keterbatasan bujet.

BIKIN GAUN PANJANG
5. Wadah luar ruangan agar romantis
Lokasi merupakan aspek bernilai yang memastikan price Venue. Sebaiknya Anda berburu lokasi pernikahan outdoor. Disamping murah, wedding luar ruangan menyulut anggapan yang istimewa utk pasangan, family maupun undangan.

Indonesia memperoleh nggak semua pemandangan alam yang paling indah di dunia. Di Jakarta serta sekitarnya, misalnya, byk ruang wedding luar ruangan yg keren beserta murah. Manfaatkanlah!

Dengan resepsi outdoor, Anda mau menghemat byk dari uang dekorasi! Lakukan pada 24 hour selain Sabtu karena day Sabtu yaitu primetime buat kegiatan pernikahan.

Nilai penghias pasti lebih mahal dibandingkan day lain. Disamping itu, lakukan resepsi di pagi hari agar lebih ekonomis dari agenda di malam hari.

BIKIN GAUN PANJANG
6. Mintalah bantuan rekan untuk acara pernikahan
Kalo Bro/Sis memiliki teman yang pandai membawakan acara, mengapa tidak Bapak/Ibu minta bantuannya. Ibaratnya Kamu mampu meminta bantuannya menjelma MC di kegiatan resepsi pernikahan.

Tdk Boleh salah, seorang sahabat bisa extra bagus dibanding pembawa acara kompeten karna dia extra mengetahui perjalanan cinta Anda!

Selain MC, Bapak/Ibu bisa meminta bantuan temen bagi kepentingan videographer maupun fotografer.

K'Lo Boss memerlukan Band Pernikahan, mampu saja Anda manfaatkan saudara semacam sepupu yg pandai menyanyi.

Anda sekalian mengasihkan panggung beserta potensi buat menunjukkan talenta bersama hobinya menyanyi. Disamping hemat, Bro/Sis bisa meminta sepupu dengan kata lain sodara itu buat menyanyikan lagu-lagu kesukaan Bapak/Ibu maupun keluarga.

BIKIN GAUN PANJANG
7. kreasi sendiri make-up
Tahukah Anda, Kate Middleton, jodoh sang Raja Inggris Pangeran William, menjalankan make-up sendiri! Kenapa perkara ini tidak Anda lakukan? Apalagi kalau Anda emang doyan menunjukkan hobimu berhias.

Pahami makna sesungguhnya dari pernikahan. Day wedding merupakan penyatuan 2 orang tdk sama yang saling mencintai dengan ingin mencapai tujuan bersama.

Makin Lama kalian melakukannya dengan sendiri, lama kelamaan spesial acaranya! Jadi mengapa enggak Boss “make-up” untuk jodoh dan keluargamu.

BIKIN GAUN PANJANG
8. Merancang invitasi sendiri
Pos lain yang patut Kamu tidak boros ialah menghasilkan invitasi sendiri. Bapak/Ibu bisa mendisain independen invitasi pernikahanmu di salah satu web desain grafis yang tersedia gratis.


 BIKIN GAUN PANJANG

BIKIN GAUN PANJANG

BIKIN GAUN PANJANG

LihatTutupKomentar